Pages

Wednesday, April 15, 2015

Baking Experience: Roti Pisang & Mexican Buns a.k.a Rotiboy

Ups, udah lama gak posting, bukan berarti kesibukan di dapur berhenti. Cuma agak pending saja sedikit, karena sebagai karyawan alias pegawai yang waktu kerjanya tidak teratur membuat saya agak berjauhan dengan dapur akhir-akhir ini.

Ceritanya, setelah beli oven listrik, saya langsung mencoba resep-resep roti yang menurut saya mudah dan gampang (kelihatannya sih, padahal susah). Kadang percobaan pertama berhasil, tapi ternyata tidak dengan percobaan selanjutnya. Selalu mencoba dan tidak putus asa sih, itu kuncinya. Membuat kue/roti emang gak seperti kalo kita masak masakan sehari-hari yang mengandalkan cita rasa kita sendiri. Poin pertama, patuhi resepnya dulu, baru nanti kalo sudah agak mahir kita bisa otak atik resepnya.

Nah, saat kemarin dan sampe sekarang ... saya masih fokus di roti pisang dan "rotiboy". Sudah beberapa kali baking, masih belum puas, makanya saya ulang-ulang terus. Mungkin sampe bosen yang harus incip-incipin (orang rumah dan tetangga). Saya sengaja beraniin diri bagiin hasil ujicoba dapur roti saya untuk tetangga dan teman-teman, pengen tau reaksinya sih. Alhamdulillah masih dapat respon yang baik, kalopun ada respon lainnya lebih bertujuan ngasih masukan ke saya.

Nah ceritanya saya sudah mulai iseng menjual produk baking saya yang sederhana ini, awal sih ke teman-teman adik saya (setelah beberapa kali saya kasih tester). Alhamdulillah responnya masih bagus karena saya jualnya tidak terlalu mahal juga. Cocok lah buat kantong anak muda. Dan semalem jam 9 ada permintaan lagi (bukan order), minta saya jual lagi roti pisang dan rotiboy untuk hari ini.

Yaudah sih, berhubung saya bukan orang yang pemalas (pret!), saya pun berkutat di dapur dibantu dua asisten cantik sampe jam 2 pagi hari demi sesuap rupiah. Whoalaa, alhamdulillah kata adek saya tadi dagangan kami ludes. Jadi semangat!

Nah berhubung saya ga sempat mendokumentasikan kejadian semalem, ini saya kasih foto waktu masih uji coba beberapa waktu yang lalu.

Roti Pisang Cokelat Ala Satria

Rotiboy Ala Satria

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk komentarnya :)